Ketua parlemen Turki: Negara bertekad untuk melindungi haknya

Ketua parlemen Turki pada Jumat mengatakan negaranya sangat tegas dalam melindungi hak-haknya yang sah berdasarkan hukum internasional.

Berbicara pada program memperingati perjuangan kemerdekaan Turki di Istanbul, Ketua Parlemen Turki Mustafa Sentop mengomentari tentang tujuan dan kebijakan politik negaranya.

Kami bertekad untuk melindungi dan membela hak-hak sah Turki yang timbul dari hukum internasional, kata Sentop, sambil menambahkan bahwa ancaman yang dihadapi negaranya lebih dari seabad yang lalu masih ada.

Menekankan bahwa pemerintah Turki bekerja keras untuk membuat Turki lebih kuat, lebih aman dan lebih damai, dia mencatat bahwa Ankara berusaha mengubah Turki menjadi pusat prakarsa sosial, ekonomi, dan budaya.

Menurut pejabat itu, Turki berupaya untuk memastikan keamanan warganya dan negara sahabat dengan menanggapi ancaman melalui operasi lintas batas.

Menanggapi tuduhan kebijakan “Neo-Ottoman” di Turki, Sentop mengatakan wacana seperti itu tidak lain adalah tuduhan paranoid, dan pemerintah Ankara menyadari realpolitik.

Bir cevap yazın