Yayasan Turki distribusikan bantuan kemanusiaan di Yaman

Sebuah Yayasan Kemanusiaan Turki pada Jumat menyalurkan bantuan berupa paket air bersih, makanan, dan alat kebersihan kepada mereka yang membutuhkan di Yaman yang dilanda perang.

Yayasan Kardeseli mengatakan mereka telah mendistribusikan 100 tanki air bersih di wilayah di mana orang tidak dapat mengakses air minum bersih.

Asosiasi tersebut juga mendistribusikan 500 paket makanan dan paket alat kebersihan di Yaman, yang telah berjuang melawan kekerasan, kelaparan, kolera, campak, dan difteri.

Para donatur dan pejuang kemanusiaan dapat memperoleh informasi kegiatan LSM itu dari situs www.kardeseli.org.tr untuk mendukung kampanye bantuan yang dinamakan Paket Bantuan Darurat Yaman.

Yaman dilanda kekerasan dan kekacauan sejak 2014, ketika pemberontak Houthi yang berpihak pada Iran menguasai sebagian besar negara, termasuk ibu kota Sanaa.

Krisis meningkat pada tahun 2015 ketika koalisi pimpinan Saudi meluncurkan kampanye udara yang bertujuan untuk menggulung kembali kemenagan teritorial Houthi.

Menurut Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan, konflik di Yaman sejauh ini telah merenggut nyawa 233.000 orang.

Bir cevap yazın