Juri Istanbul Photo Awards 2020 sudah tentukan para pemenang

Para juri kontes foto Istanbul Photo Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Anadolu Agency, kantor berita utama Turki, sudah menentukan nama-nama pemenang, setelah melakukan pertemuan virtual selama dua hari.

Pengumuman pemenang penghargaan kontes foto yang diselenggarakan untuk keenam kalinya oleh Anadolu Agency tahun ini akan dilakukan pada Selasa 30 Juni.

Proses pemilihan berlangsung via platform online menggunakan software canggih yang dikembangkan oleh tim teknologi khusus Anadolu Agency.

Foto yang terpilih sebagai pemenang diambil dari lebih dari 10.000 foto yang dikirim oleh fotografer profesional dari 100 negara lebih.

Pemenang akan dapat diakses di website istanbulphotoawards.com mulai 30 Juni besok.

Adapun nama anggota juri kontes foto itu Yuri Kozyrev, jurnalis foto veteran NOOR Agency yang berbasis di Belanda; Marion Mertens, editor digital senior di Paris Match, Prancis; Michel Scotto, kepala pengembangan bisnis foto AFP di Prancis; Deborah Copaken, jurnalis foto dan penulis Amerika; Georges De Keerle, jurnalis foto dan konsultan media visual; Cameron Spencer, fotografer kepala olahraga Getty Images; Ahmet Sel, jurnalis foto senior; Hasan Oymez, pemimpin redaksi Divisi Berita Visual Anadolu Agency, dan Firat Yurdakul, editor fotografi Anadolu Agency.

Tim Anadolu Agency melakukan proses eliminasi kandidat pemenang kontes ini melalui platform online yang dirancang khusus.

Anggota juri patut mendapatkan pujian karena kegigihan untuk melanjutkan kontes ini di tengah wabah Covid-19 dan mereka terus membagiakan pemikiran mereka tentang kontes tersebut.

Scotto mengucapkan selamat kepada penyelenggara kontes karena mempertahankan proses yang lancar meski berhadapan dengan keadaan yang menantang karena pandemi tahun ini.

Spencer memberi selamat kepada tim penyelenggara karena platform pemilihan itu berlangsung sangat lancar meski secara online, dan para juri yang tinggal di enam negara berbeda.

De Keerle mengatakan teknologi yang digunakan dalam platform itu cukup maju, sementara Mertens memuji kemudahan penggunaannya.

Kontes tahunan ini disponsori oleh Turkish Airlines, maskapai penerbangan utama Turki.

Bir cevap yazın