Pesawat Turki berisi bantuan tiba di Beirut

xSebuah pesawat militer Turki yang membawa bantuan serta tim pencarian dan penyelamat lepas landas dari Ibu Kota Ankara pada Rabu malam menuju ibu kota Lebanon, Beirut, menyusul ledakan mematikan yang menewaskan sedikitnya 135 orang dan melukai ribuan lainnya pada Selasa.

Pesawat itu dikirim atas perintah Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Menurut otoritas, pesawat itu tiba di Beirut pada Kamis pagi.

Materi bantuan yang disiapkan oleh Kementerian Kesehatan, Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) dan Bulan Sabit Merah Turki (Kizilay) dimuat ke dalam pesawat di Bandara Etimesgut Ankara.

Pesawat tersebut membawa 21 personel Penyelamatan Medis Nasional, dua unit gawat darurat, tiga tenda, obat-obatan dan peralatan medis, 10 personel AFAD, perlengkapan, kendaraan SAR, tiga personel Kizilay, tim SAR dan bantuan medis dan kemanusiaan.

Berbicara kepada pers tepat sebelum pesawat lepas landas, Presiden AFAD Mehmet Gulluoglu mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa Turki sedang bersiap untuk mengirim bantuan yang diperlukan untuk Beirut setelah ledakan tersebut.

Gulluoglu menambahkan bahwa ada trauma yang sangat besar di wilayah tersebut setelah ledakan dan 20 personel Penyelamat Medis Nasional lainnya termasuk ahli trauma, ahli bedah, ahli ortopedi dan dokter medis darurat juga akan segera tiba di Beirut.

Bir cevap yazın