Presiden Turki peringati hari hak pilih perempuan di negaranya

Presiden Turki pada Kamis berpartisipasi dalam peringatan 86 tahun hari pemberian hak memilih dan dipilih untuk perempuan Turki.

“Melawan semua orang, baik teroris atau politisi, yang menargetkan hak-hak finansial dan non-finansial perempuan adalah tugas kami sebagai manusia dan tugas presiden,” kata Presiden Recep Tayyip Erdogan pada sebuah acara di markas besar Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) di Ankara.

Menyoroti Partai AK adalah partai Turki yang paling menghormati martabat wanita, Erdogan mengatakan bahwa Divisi Perempuan Partai AK saat ini memiliki 5,2 juta anggota.

“Kami terus mendukung perempuan sebagai individu, sebagai ibu, istri, dan anak di setiap bidang, terutama dalam pendidikan dan kehidupan bisnis,” tambah Erdogan.

Mengutuk kekerasan terhadap perempuan, Erdogan menekankan pihaknya akan terus membela dan melindungi para perempuan korban kekerasan.

“Kami menganggap 83 juta warga kami sebagai anggota satu keluarga besar di Turki,” kata Erdogan, menambahkan bahwa setiap serangan atau ancaman terhadap sebuah keluarga dianggap sebagai serangan langsung terhadap mereka.

Erdogan mengatakan itu adalah tugas pemerintah untuk melindungi semua perempuan yang diculik ke tempat persembunyian teroris PKK di gunung dengan cara yang sama melindungi perempuan yang menghadapi kekerasan.

“Sama seperti kami melindungi setiap wanita yang dianiaya, kami memiliki tugas untuk melindungi wanita yang mengalami diskriminasi karena keyakinan dan pakaian mereka,” tukas dia.

Bir cevap yazın