Dubes Turki bertemu dengan wakil perdana menteri Taliban di Kabul

Duta Besar Turki untuk Afghanistan Cihad Erginay bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Taliban Abdul Salam Hanafi guna memperkuat hubungan bilateral antara Kabul dan Ankara, kata sebuah pernyataan resmi pada Rabu.

Dubes Turki Cihad Erginay dan pejabat pemerintahan Taliban Hanafi menekankan ikatan yang kuat antara rakyat Turki dan Afghanistan menegaskan kembali komitmen mereka untuk lebih meningkatkan hubungan,” kata Kedutaan Besar Turki di Twitter.

Erginay juga telah bertemu dengan Menteri Perdagangan Taliban Nooruddin Azizi dalam upaya untuk meningkatkan perdagangan bilateral.

“Mereka (Erginary dan Azizi) menyatakan komitmen bersama mereka untuk meningkatkan volume perdagangan bilateral serta meningkatkan output industri dan mendiskusikan cara untuk mencapai tujuan ini,” lanjut kedubes Turki.

Presiden Turki Recep Tayyip mengatakan bulan lalu bahwa Ankara siap membantu Afghanistan untuk lepas dari konflik dan perselisihan selama bertahun-tahun jika negara itu juga ingin membangun persatuan dan solidaritasnya sendiri.

“Yang menjadi perhatian kami sebagai Turki adalah Afghanistan harus pulih dengan cepat … Kami siap memberikan segala macam dukungan untuk persatuan dan solidaritas Afghanistan selama kami mendapatkan pendekatan yang sama darinya,” tutur Erdogan.

Bir cevap yazın