Yayasan IHH Turki gelar kampanye bela HAM warga Suriah

Sebuah yayasan kemanusiaan Turki mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan kampanye bantuan besar di Suriah pada Hari Hak Asasi Manusia Sedunia yang diperingati setiap tahun pada 10 Desember.

“Kami akan membongkar pelanggaran hak asasi di Suriah dengan kampanye besar,” ungkap Bulent Yildirim, kepala Yayasan Bantuan Kemanusiaan (IHH), kepada Anadolu Agency pada Kamis.

Orang-orang dari seluruh dunia, yang prihatin dengan anak yatim piatu, pengungsi, tunawisma, wanita dan anak-anak yang disiksa di penjara Suriah, akan diundang ke acara kampanye besar-besaran ini, kata Yildirim.

“Kami akan mengumpulkan donasi dan mengadakan jumpa pers besar yang akan dihadiri oleh banyak LSM. Kami akan menggerakkan media dan mengirimkan bantuan ke negara yang dilanda peran,” sebut dia.

Yildirim menekankan bahwa melalui proyek ini, lembaga kemanusiaan akan menyuarakan hak pendidikan, kesehatan dan makanan, serta hak atas hidup dan kebebasan dari anak-anak tahanan Suriah.

Menggarisbawahi bahwa mereka ingin menekan rezim Suriah untuk mengakhiri pelanggaran hak asasi manusia, Yildirim mendesak semua orang Turki untuk memberikan bantuan kepada orang-orang Suriah pada 10 Desember.

Ratusan ribu orang terbunuh dan terlantar di Suriah sejak 2011 ketika rezim Assad menindak pengunjuk rasa pro-demokrasi dan memulai penganiayaan berkepanjangan terhadap warga Suriah.

Bir cevap yazın