Ukraina berterima kasih pada Turki atas dukungan untuk kedaulatannya

Presiden Ukraina pada Jumat berterima kasih kepada Turki karena telah mendukung integritas dan kedaulatan teritorial negaranya.

Volodymyr Zelensky menyambut kunjungan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu dan Menteri Pertahanan Hulusi Akar di ibu kota Kiev.

Dalam sebuah cuitan di Twitter, Zelensky mengatakan, “Kami tengah bersiap untuk sesi Dewan Strategis Tingkat Tinggi lainnya di awal 2021.”

“[Saya] Berterima kasih kepada Turki karena mendukung integritas teritorial dan kedaulatan Ukraina,” kata dia, seraya menambahkan bahwa dirinya akan senang bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di ibu kota Ukraina secepatnya.

Para menteri luar negeri dan pertahanan Turki sudah mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Ukraina Denys Shmyhal pada Jumat.

Berbicara pada pertemuan tersebut, Akar mengatakan Turki dan Ukraina memiliki hubungan kemitraan strategis sejak 2011, dan menekankan bahwa hubungan bilateral berjalan dengan “sangat baik”.

Setelah pertemuan dengan PM Ukraina, Cavusoglu dan Akar juga bertemu dengan etnis Ahiska dan Gagauz Turki yang tinggal di Ukraina.

Tinggalkan Balasan